Nonton Film Lamaran (2015)

Plot:
Tiar Sarigar seorang pengacara bersuku batak yang akan berjuang untuk membela seorang koruptor bernama Basuki. Popularitas Tiar meningkat karena keberaniannya. Adegan film Lamaran berlanjut ke Arif Rupawan, seorang bos mafia yang ingin membunuh Tiar karena takut namanya juga dibawa ke dalam persidangan.

Tiar dilindungi oleh dua orang agent bernama Ari dan Sasha. Mereka berdua memiliki keahlian khusus dan bahkan merelakan segala cara untuk menyelamatkan Tiar, termasuk mendatangkan seorang cowok Sunda yang lugu dan polos untuk dijadikan resepsionis, Aan. Aan diatur untuk menjadi mata-mata sekaligus pacar palsu Tiar. Keluarga Tiar mengetahui keberadaan Aan sebagai pacarnya dan langsung protes karena Aan bukan berasal dari suku Batak.

Agar penyamarannya Aan tidak terungkap, Ari dan Sasha menolong Aan dengan berusaha mengambil hati keluarga besar Sarigar, dengan membeli marga. Namun hal itu tidak berjalan lancar karena sepupu Tiar, Meja, yang mengambil kesempatan pembelian marga ini untuk keuntungan pribadi.

Bu Sarigar yang berusaha menjodohan Tiar dengan seorang pemuda tampan dari Batak bernama Raymond. Tidak disangka hati Tiar justru memilih Aan yang lugu dan polos. Aan juga memotivasi Bu Sarigar agar berani tampil demi meraih cita-citanya, menjadi seorang stand up comedian.

Masalah kembali muncul ketika ibu Aan, Bu Euis, mengetahui hubungan Aan dan Tiar. Bu Euis kaget ketika berhadapan dengan benturan budaya dan adat dengan keluarga Sarigar. Bu Sarigar kembali menakut-nakuti Aan agar membatalkan rencananya untuk melamar Tiar. Tiar dan Aan harus menghadapi kedua belah pihak yang tidak menginginkan pernikahan mereka. Disisi lain Arif sang bos mafia terus berusaha untuk menghabisi nyawa Tiar.

Mampukah Tiar selamat dari kejaran Arif? dan bagaimana akhir cinta Tiar dan Aan, akankah kedua keluarga bersatu untuk menikahkan mereka?


Genre:
Comedy, Drama, Romance

Pemain:
Acha Septriasa, Reza Nangin, Ari Kriting, Sacha Stevenson, Ozzol Ramdan, Dwi Sasono, Tora Sudiro, Eka Sitorus, Wieke Widowati, Restu Sinaga, Mak Gondut, Mongol, Cok Simbara, Project Pop

Post a Comment

Powered by Blogger.