Nonton Film Stonehearst Asylum (2014)
 Stonehearst Asylum (2014) on IMDb

Plot:
Pada tahun 1899, seorang profesor Universitas Oxford mendemonstrasikan kasus histeria wanita, Eliza Graves, di depan kelasnya. Meskipun dia memprotes bahwa dia waras, profesor itu menunjukkan bahwa semua pasien gangguan jiwa mengaku waras, seperti halnya semua penjahat mengaku tidak bersalah. Profesor itu menasehati murid-muridnya untuk tidak percaya pada apa pun yang mereka dengar dan hanya setengah dari apa yang mereka lihat. Kemudian, seorang pria muda tiba di Stonehearst Asylum, di mana dia ingin mengambil tempat tinggal. Sekelompok pria bersenjata yang dipimpin oleh Mickey Finn mengizinkannya masuk. Finn mengantarnya ke kantor pengawas, Dr. Silas Lamb, di mana dokter muda memperkenalkan dirinya sebagai Dr. Edward Newgate dari Oxford. Meskipun Domba tidak menunggunya, dia menyambut bantuan dokter berpendidikan Oxford.

Newgate terkejut dengan metode tidak ortodoks Lamb. Lamb mengatakan bahwa dia tidak percaya pada obat bius atau memenjarakan pasiennya, dan dia mendorong delusi mereka ketika dia merasa itu akan membawa kebahagiaan yang lebih besar. Newgate menjadi tergila-gila dengan Graves, sekarang menjadi penduduk di Stonehearst, ketika diperkenalkan kepadanya. Meskipun dia menepis upayanya menggoda, dia dikejutkan oleh kerendahan hatinya dan sikap hormat. Sebuah pesta mewah mengikuti, di mana staf dan pasien berbaur. Newgate dan Finn berdebat, dan, sebagai gencatan senjata, Finn mengusulkan bersulang. Sebelum Newgate dapat meminumnya, Graves menyebabkan dia menumpahkan minumannya. Ketika dia membantunya untuk membersihkan, Graves diam-diam bersikeras bahwa dia melarikan diri dari rumah sakit jiwa, tetapi Newgate menolak untuk pergi tanpa dia.

Menjelajahi suaka, Newgate menemukan mantan staf yang terkunci di ruang ketel, yang menjelaskan bahwa Lamb dan Finn minum minuman keras mereka dan memimpin pemberontakan. Dr. Salt dan Ny. Pike memperingatkan Newgate bahwa Anak Domba adalah orang gila yang berbahaya - seorang ahli bedah yang membunuh pasiennya selama masa perang. Newgate mencoba untuk merekrut Graves, tetapi dia menolak untuk terlibat dan menceritakan kepadanya tentang pelanggaran Salt. Ketika Newgate menyelinap ke kantor Lamb untuk mengambil catatan Salt, ia sengaja mendengar Lamb dan Finn berkonspirasi untuk mengikat ujung longgar pada Tahun Baru. Ini mengambil bentuk terapi kejut listrik, yang Lamb memaksa Newgate untuk melakukan pada Garam. Ketika Salt menderita amnesia, Lamb menyatakan bahwa dia sembuh dari khayalannya bahwa dia adalah administrator sejati.

Selama perayaan Tahun Baru, Finn membunuh salah satu pasien wanita muda, yang disingkirkan Domba sebagai kematian karena kecelakaan. Yakin bahwa sesuatu harus dilakukan, Newgate mencoba untuk melonjak sampanye perayaan. Dia ditangkap oleh Finn, yang kemudian memperingatkan yang lain. Lamb mempersiapkan Newgate untuk terapi kejut listrik. Sebelum dimulai, Newgate mengungkapkan kepada Graves bahwa dia datang ke rumah sakit jiwa untuk menyelamatkannya begitu dia melihatnya di demonstrasi Oxford. Lamb memberikan permintaan terakhir kepada Newgate: untuk melihat foto Graves yang disimpannya di sakunya. Ketika gambar itu ternyata menjadi salah satu korban Anak Domba, kejutan itu menyebabkan Anak Domba terhuyung-huyung keluar ruangan dengan linglung. Finn mencoba mengambil kendali, tetapi Graves dan Newgate memimpin pemberontakan terhadapnya, karena pasien-pasien lain menjadi takut akan sifat kekerasannya.

Ketika Finn tersengat listrik sampai mati, kebakaran terjadi. Graves membawa pasien keluar dari gedung, dan Newgate pergi untuk mencari Anak Domba, yang sekarang menjadi hampir koma karena kesalahannya atas tindakannya. Kilas balik mengungkapkan bahwa Anak Domba, di bawah tekanan yang ekstrem, mengeksekusi para pasiennya sebagai bentuk belas kasihan. Setelah mereka menyelamatkan yang lain, Newgate kembali meminta Graves untuk pergi bersamanya, tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak bisa bersamanya karena dia normal. Newgate mengatakan bahwa dia tidak normal, karena dia jatuh cinta padanya, dan dia mengisyaratkan bahwa dia memiliki rahasia untuk memberitahunya.

Belakangan, suami Graves dan profesor Oxford sebelumnya tiba di rumah sakit jiwa. Profesor itu meminta pembebasan Nyonya Graves, tetapi Nyonya Pike, yang sekarang bertanggung jawab, mengatakan bahwa Newgate sudah membebaskannya. Profesor itu mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah Dr. Edward Newgate, dan pria yang mereka kenal adalah pasien jiwa yang melarikan diri dengan pseudologia fantastica. Mrs. Graves dan Newgate palsu ditampilkan di Tuscany, Italia, di mana mereka dikenal sebagai Dr. dan Mrs. Lamb. Keduanya menari dengan gembira dan merangkul di taman yang tampaknya merupakan suaka lain, dijalankan dengan damai oleh para biarawati.


Genre:
Drama, Horror, Thriller

Pemain:
Kate Beckinsale, Jim Sturgess, David Thewlis, Brendan Gleeson, Ben Kingsley, Michael Caine, Jason Flemyng, Sophie Kennedy Clark, Sinéad Cusack, Edmund Kingsley, Robert Hands, Ciara Flynn, Christopher Fulford, Andrew Dallmeyer, Guillaume Delaunay.

Subtitle:
English
Bahasa

Post a Comment

Powered by Blogger.