Nonton Film Samson (2018)
 Samson (2018) on IMDb

Plot:
Caleb, mengungkapkan bahwa orang Ibrani telah ditindas oleh orang Filistin yang kejam karena tidak mengikuti perjanjian Allah. Kakak laki-laki Caleb, Samson, berada di bawah perjanjian Nazir dengan Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel dari penindasan. Meskipun demikian, Samson lebih suka teka-teki dan lubang pertarungan alih-alih menganggapnya serius. Namun, pesan harapan ini sampai ke telinga raja Filistin, Balek. Dia memerintahkan putranya Rallah untuk menyelidiki. Rallah menyuap seorang raja Filistin untuk mengadakan perlawanan dengan harapan menarik Simson keluar. Samson datang dan mengalahkan orang kuat itu, sambil memperhatikan putri tuannya, Taren. Samson melacaknya dan membujuknya untuk menghabiskan waktu bersamanya. Namun, Pangeran Rallah memperbudak tuan dan Taren.

Samson dan Taren jatuh cinta dan menginginkan pernikahan. Selir Rallah, Delilah meyakinkan Rallah untuk memungkinkan pernikahan untuk lebih mengontrol Samson. Pada pesta pernikahan, Rallah menipu Samson untuk minum anggur, yang bertentangan dengan janji Nazirnya. Sebagai tanggapan, Samson menawarkan teka-teki untuk Rallah dan tamunya, bertaruh 30 tunik Filistin. Tidak dapat menyelesaikannya, Rallah mengancam Taren untuk menemukan jawabannya. Taren meminta Samson untuk mengungkapkannya, tetapi Delilah sengaja mendengar, memberi tahu Rallah jawabannya. Ketika Rallah menyatakan jawabannya, Samson mengasumsikan Taren memberitahunya dan pergi.

Samson tiba di garnisun orang Filistin, membunuh mereka semua untuk membela diri. Untuk mengambil tunik mereka, ia dipaksa menyentuh mayat mereka, mematahkan sumpah Nazir keduanya. Setelah kembali, ia menemukan bahwa Rallah telah menikahi Taren di tempatnya. Marah, Samson menemukan rubah dan menempelkan api ke mereka. Dia menggunakan mereka untuk menghancurkan ladang gandum Filistin. Rallah kemudian melemparkan Taren dan ayahnya ke ladang yang terbakar, membunuh mereka. Dikalahkan, Samson melarikan diri ke sebuah gua.

Orang-orang Filistin tiba di desa Simson dan menangkap ayahnya, Manoah, menuntut agar Simson diserahkan kepada mereka. Meskipun Simson menyerah, Rallah berjanji akan membakar desa itu dan membuat Manoah dieksekusi. Ketika dia memberi perintah untuk membunuh Simson, Simson berdoa kepada Tuhan untuk kekuatan. Samson membunuh 1.000 orang Filistin dengan tulang rahang seperti keledai, sementara Rallah nyaris tidak bisa bertahan.

Simson adalah Hakim yang diurapi. Namun, orang Filistin menahan makanan dari orang Ibrani. Samson pergi ke ibu kota Filistin untuk menawarkan perdamaian dengan Balek. Ketika Balek menolak tawaran itu, Rallah memutuskan untuk menggunakan Delilah untuk menemukan kelemahan Samson, mengingini kekuatan yang dimiliki oleh Allah Simson. Sebelum Samson dapat meninggalkan kota, ia ditipu untuk mengunjungi rumah bordil, di mana ia bertemu Delilah. Delilah memperingatkan hidupnya dalam bahaya: kota telah menemukan kehadirannya. Delilah membantu Samson melarikan diri, dan keduanya sepakat untuk bertemu di rumah Delilah. Kemudian, keduanya mulai jatuh cinta.

Ketidakhadiran Simson membuat orang-orang Ibrani gelisah untuk berusaha memberontak. Beberapa orang Ibrani yang tidak menyetujui rencana ini memberi tahu Rallah, yang bergerak untuk menangkap Simson. Ketika Caleb menemukan ini, dia bergegas untuk melindungi Samson. Sementara itu, Samson dan Delilah bermimpi melarikan diri dan berkeliling dunia. Dengan gugup, Delilah bertanya apa yang bisa mengikatnya. Samson mengungkapkan bahwa dengan memotong rambutnya, ia akan mematahkan sumpah Nazir terakhirnya dan kehilangan kekuatannya. Saat Delilah memotong rambut Samson, Rallah dan pasukannya tiba. Samson, yang sekarang tak berdaya, ditangkap. Caleb datang untuk melawan mereka tetapi juga ditangkap. Rallah membutakan Simson dan memenjarakan saudara-saudara. Rallah memamerkan prestasi ini kepada Balek, yang mendesak Samson untuk dibunuh. Namun, Rallah ingin menggunakannya sebagai objek pelajaran bagi musuh-musuh mereka. Dalam pertandingan berteriak mereka, Rallah membunuh Balek dan merebut mahkota. Delilah datang ke penjara bawah tanah dengan uang jaminan untuk membebaskan Samson sebagai penebusan dosa, tetapi dia mengatakan padanya untuk menggunakannya untuk membebaskan Caleb, yang dia lakukan. Samson menyatakan bahwa dia selesai mengikuti keinginannya sendiri dan bukan kehendak Tuhan dan memberi tahu Kaleb untuk mempersiapkan orang Ibrani merebut kota.

Raja Rallah memutuskan untuk membuat olahraga Samson ketika dia mengetahui bahwa dia tidak akan pernah bisa mendapatkan kekuatan Dewa Samson. Simson dibawa ke kuil Dagon dan dianiaya oleh orang Filistin. Caleb memasuki kuil untuk memantau Simson, sementara Delilah juga hadir karena penyesalan. Samson berdoa sekali lagi untuk kekuatan Tuhan dan mendorong dua pilar utama kuil. Ketika bangunan dan patung Dagon runtuh, Samson, Rallah, dan Delilah terbunuh, tetapi Caleb lolos dan menggalang aksi protes orang-orang Ibrani. Dalam sebuah narasi, Caleb menceritakan bagaimana orang Ibrani telah dibangkitkan kembali oleh Simson dan siap untuk melawan orang Filistin. Adegan terakhir menunjukkan seorang anak lelaki bangkit untuk melawan raksasa Filistin, menjadi Raja yang dipilih Allah atas Israel.


Genre:
Action, Drama

Pemain:
  • Taylor James sebagai Samson, seorang Nazarite dengan kekuatan manusia super
  • Jackson Rathbone sebagai Rallah, pangeran orang Filistin
  • Billy Zane sebagai Raja Balek, raja orang Filistin dan ayah Rallah
  • Lindsay Wagner sebagai Zealphonis, ibu Samson
  • Caitlin Leahy sebagai Delilah, mitra Rallah yang menggoda Samson
  • Rutger Hauer sebagai Manoah, ayah Simson
  • Brandon Auret sebagai Ashdod
  • Frances Sholto-Douglas sebagai Taren, seorang wanita Filistin yang jatuh cinta pada Samson
  • Greg Kriek sebagai Caleb, saudara lelaki Simson
  • James Ryan sebagai Tobias, seorang Yahudi yang dibunuh oleh Pangeran Rallah

Subtitle:
English
Bahasa

Post a Comment

Powered by Blogger.