Nonton Film Edward Scissorhands (1990)
 Edward Scissorhands (1990) on IMDb

Plot:
Di sebuah kastil di atas bukit, hiduplah seorang penemu yang dapat menciptakan manusia. Ia menciptakan manusia lengkap dengan tubuh dan otak seperti manusia pada umumnya. Ia memberi nama ciptaannya itu, Edward (Johnny Deep). Tetapi sayang, penemu itu meninggal sebelum menyelesaikan kedua tangan Edward. Kedua tangan Edward masih berupa gunting besar. Sejak saat itu, tinggallah Edward di kastil itu seorang diri. Hingga suatu hari, seorang sales kosmetik, Peg (Dianne Wiest) berkunjung ke kastil itu untuk menawarkan kosmetik dan ia menemukan Edward yang hidup sendiri di sana. Peg mengajak Edward untuk tinggal di rumahnya. Keberadaan Edward di dalam rumah Peg dengan kondisi yang tidak normal dan unik menjadikannya bahan pembicaraan tetangga-tetangga Peg. Salah satu dari mereka bahkan ada yang menganggap Edward sebagai keturunan iblis. Peg memiliki seorang putri bernama Kim (Winona Ryder). Edward menyukai Kim setelah melihat fotonya untuk pertama kali.

Tetapi, pelan-pelan semua dapat menerima kehadiran Edward, apalagi setelah mengetahui Edward sangat pandai membentuk tanaman dengan tangan guntingnya. Banyak tetangga Peg yang meminta tolong Edward untuk memotong tanaman di pekarangan mereka. Berbagai bentuk tanaman menghiasi hampir setiap rumah mereka. Salah satu adegan yang sangat lucu menurut saya adalah saat Edward merapikan bulu anjing jenis shih tzu milik tetangga Peg sehingga anjing itu terlihat seperti anjing jenis poodle. Orang-orang yang mengetahuinya, kagum, dan meminta Edward untuk memotong bulu anjing dan rambut mereka.

Sejak saat itu, Edward menjadi terkenal dan diundang pada sebuah acara live, talk show di televisi. Satu lagi adegan yang lucu sekaligus kasihan, yaitu saat Edward ditanya oleh presenter apakah ia memiliki seseorang yang ia sukai. Edward tidak bisa menjawab dan gugup, tanpa ia sadari tangan pisaunya menyentuh mikrofon, Edward pun tersengat listrik dan terjatuh kebelakang.

Peg berencana untuk membantu Edward membuka usaha salon. Peg mengajak Edward ke bank untuk mengajukan pinjaman dana usaha. Tapi sayang, identitas Edward membuatnya kesulitan mengajukan pinjaman dana.

Jim (Anthony Michael Hall), kekasih Kim, sangat tidak menyukai Edward. Jim mengajak teman-temannya, Kim dan juga Edward untuk mencuri uang di rumah Jim sendiri. Tetapi saat Edward sudah berada di ruangan (di dalam rumah Jim), mereka menjebak dan meninggalkan Edward seorang diri dengan alarm yang berbunyi. Kim yang mulai menyukai Edward, terpaksa mengikuti kemauan Jim. Kepolisian setempat datang dan mengepung rumah Jim. Saat itu Edward hampir saja ditembak polisi karena tangan guntingnya. Polisi mengira Edward memegang senjata tajam.

Sejak saat itu, posisi Edward di lingkungan tempat tinggal Peg menjadi serba sulit. Ia memiliki tangan gunting yang sangat membahayakan orang di sekitarnya. Keinginan Edward untuk menolong, justru membuat seolah-olah ia membahayakan orang lain. Jim yang sangat tidak menyukainya, berulang kali mencoba memfitnah Edward sehingga membuat Edward cemburu dan marah.


Genre:
Drama, Fantasy, Romance

Pemain:
Johnny Depp, Winona Ryder, Dianne Wiest, Anthony Michael Hall, Kathy Baker, Robert Oliveri, Conchata Ferrell, Caroline Aaron, Dick Anthony Williams, O-Lan Jones, Vincent Price, Alan Arkin, Susan Blommaert, Linda Perri, John Davidson

Subtitle:
English
Bahasa

Post a Comment

Powered by Blogger.