Nonton Film The Lion King (2019) The Lion King (2019) on IMDb

Plot:
Di Tanah Pride Afrika, kebanggaan singa menguasai kerajaan hewan dari Pride Rock. Putra yang baru lahir dari Raja Mufasa dan Ratu Sarabi, Simba, disajikan kepada hewan-hewan pengumpul oleh Rafiki mandrill, dukun dan penasihat kerajaan. Mufasa menunjukkan Simba the Pride Lands dan menjelaskan kepadanya tanggung jawab kerajaan dan "lingkaran kehidupan", yang menghubungkan semua makhluk hidup. Adik Mufasa, Scar, mengingini takhta dan plot untuk melenyapkan Mufasa dan Simba, sehingga ia bisa menjadi raja. Dia menipu Simba dan sahabatnya Nala (kepada siapa diharapkan Simba akan menikah) untuk menjelajahi kuburan gajah terlarang, di mana mereka diserang oleh hyena yang dipimpin oleh Shenzi yang kejam. Mufasa diberitahu tentang insiden itu oleh Majordomo, rangkong Zazu, dan menyelamatkan anak-anaknya. Meskipun kesal dengan Simba, Mufasa memaafkannya dan menjelaskan bahwa raja-raja besar di masa lalu mengawasi mereka dari langit malam, dari mana ia suatu hari nanti akan mengawasi Simba. Sementara itu, Scar mengunjungi hyena dan mengelola untuk meyakinkan mereka agar membantunya menggulingkan Mufasa dengan imbalan hak berburu di Tanah Pride.

Bekas luka membuat jebakan bagi saudara lelakinya dan keponakan laki-lakinya, memikat Simba ke dalam ngarai dan menyuruh para hyena mengemudikan kawanan rusa kutub besar menjadi penyerbuan yang akan menginjak-injaknya. Dia memberi tahu Mufasa tentang bahaya Simba, mengetahui bahwa raja akan bergegas menyelamatkan putranya. Mufasa menyelamatkan Simba tetapi akhirnya menggantung dengan susah payah dari tepi ngarai. Scar menolak untuk membantu Mufasa, bukannya mengirimnya jatuh ke kematiannya. Dia kemudian meyakinkan Simba bahwa tragedi itu adalah kesalahan Simba sendiri dan menasihatinya untuk meninggalkan kerajaan dan tidak pernah kembali. Dia memerintahkan hyena untuk membunuh anaknya, tetapi Simba lolos. Scar mengatakan dengan bangga bahwa Mufasa dan Simba terbunuh dalam penyerbuan dan melangkah maju sebagai raja baru, memungkinkan klan Shenzi untuk tinggal di Tanah Pride.

Simba runtuh di padang pasir dan diselamatkan oleh Timon dan Pumbaa, seorang meerkat dan babi hutan, yang merupakan sesama orang buangan. Simba tumbuh di oasis bersama dua teman barunya dan hewan-hewan lain di oasis mereka, menjalani kehidupan tanpa beban dengan moto "hakuna matata" ("jangan khawatir" dalam bahasa Swahili). Sekarang seorang dewasa muda, Simba menyelamatkan Timon dan Pumbaa dari singa betina yang lapar, yang ternyata adalah Nala. Dia dan Simba bersatu kembali dan jatuh cinta, dan dia mendesaknya untuk kembali ke rumah, mengatakan kepadanya bahwa Tanah Pride telah menjadi tanah kosong yang dilanda kekeringan di bawah pemerintahan Scar. Merasa bersalah atas kematian ayahnya, Simba menolak dan pergi. Dia kemudian bertemu Rafiki, yang mengatakan kepadanya bahwa roh Mufasa hidup di Simba. Simba dikunjungi oleh hantu Mufasa di langit malam, yang mengatakan kepadanya bahwa ia harus mengambil tempat yang selayaknya sebagai raja. Menyadari bahwa ia tidak bisa lagi lari dari masa lalunya, Simba memutuskan untuk kembali ke Tanah Pride.

Dibantu oleh teman-temannya, Simba menyelinap melewati hyena di Pride Rock dan menghadapi Scar, yang akan melawan Sarabi. Scar mengejek Simba atas perannya dalam kematian Mufasa dan mendukungnya ke tepi batu, di mana ia mengungkapkan kepadanya bahwa ia membunuh Mufasa. Marah, Simba berusaha untuk mengungkapkan kebenaran kepada seluruh kebanggaan, sementara Scar, yang sebelumnya mengklaim bahwa dia datang terlambat di ngarai, mencoba untuk menyangkalnya, tetapi pengetahuannya tentang momen terakhir Mufasa memperlihatkan perannya dalam kematian Mufasa. Timon, Pumbaa, Rafiki, Zazu, dan singa betina menangkis hyena sementara Scar, berusaha melarikan diri, terpojok oleh Simba di sebuah langkan dekat bagian atas Pride Rock. Scar meminta belas kasihan dan upaya untuk menyalahkan kejahatannya pada hyena; Simba menyelamatkan hidupnya tetapi memerintahkan dia untuk meninggalkan Tanah Pride selamanya. Scar menolak dan menyerang keponakannya, tetapi Simba berhasil membuangnya dari tebing setelah pertarungan singkat. Scar selamat dari kejatuhan tetapi diserang dan dianiaya sampai mati oleh hyena, yang mendengar upayanya untuk mengkhianati mereka. Setelah itu, Simba mengambil alih kerajaan dan menjadikan Nala ratu.

Dengan Pride Lands dipulihkan ke keadaan biasanya, Rafiki mempersembahkan bayi baru lahir Simba dan Nala kepada hewan-hewan yang berkumpul, melanjutkan lingkaran kehidupan.


Genre:
Animation, Adventure, Drama

Pemain:
Chiwetel Ejiofor, John Oliver, James Earl Jones, John Kani, Alfre Woodard, JD McCrary, Shahadi Wright Joseph, Penny Johnson Jerald, Keegan-Michael Key, Eric André, Florence Kasumba, Seth Rogen, Billy Eichner, Amy Sedaris, Chance the Rapper.

Subtitle:
English
Bahasa

Post a Comment

Powered by Blogger.