Nonton Film Anon (2018)
 Anon (2018) on IMDb

Plot:
Sal Frieland (diperankan oleh Clive Owen) adalah seorang polisi. Di dunia masa depan ini, mata semua orang - karena implan mata biosyn yang diamanatkan pemerintah - merekam semua yang mereka lihat. Selanjutnya, mata semua orang dilengkapi dengan kemampuan augmented reality. Realitas yang diperbesar menampilkan blok data di samping setiap orang yang terlihat. Realitas yang diperbesar juga memungkinkan polisi untuk mengakses riwayat rekaman individu seseorang. Ini membuat menjadi seorang detektif cukup mudah: Anda berbicara dengan seorang tersangka, Anda mengakses catatan orang tersebut, Anda menonton mereka melakukan kejahatan - unduh unduhan dan Bob, paman Anda. Sal menggunakan kemampuan ini untuk kebaikan (menyelesaikan kejahatan), dan menggunakannya untuk menegakkan preferensi pribadinya juga (membiarkan pelayan lolos dari pencurian, ketika pelayan mencuri dari seorang wanita sombong yang Sal tidak anggap layak dilindungi) .

Tiba-tiba seorang wanita ("The Girl," yang diperankan oleh Amanda Seyfried) muncul di film. Blok datanya muncul sebagai "Kesalahan - Tidak Ditemukan" ketika Sal melewatinya di jalan. Itu tidak seharusnya terjadi. Ternyata The Girl dapat mengakses rekaman visual orang, dan menghapus bagian tertentu dari catatan itu. Ini tentu saja bagus untuk para penjahat yang ingin menghapus bukti kejahatan mereka. Ini juga bagus untuk orang biasa yang hanya ingin menyembunyikan hal-hal yang membuat mereka malu. Anon membebankan biaya untuk layanan ini, ia juga menghapus dirinya sendiri dari ingatan orang itu, dan semuanya tampak baik-baik saja. Sampai kita menemukan bahwa orang-orang yang mempekerjakannya juga terbunuh. Kita tidak dapat melihat siapa yang membunuh mereka, karena tentu saja itu dihapus dari catatan mereka juga. Karena The Girl off-grid (secara ilegal) dan memiliki kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dia adalah tersangka nomor satu.

Sal bertemu dengan detektif lain dan pakar teknologi departemen di ruang beton besar untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan. Tidak ada cara untuk melacaknya karena, menurut definisi, dia tidak terhubung dan tidak terlihat oleh teknologi mereka. Grup memutuskan bahwa Sal harus menyamar.

Sal membangun sejarah hidup 30 hari sebagai broker saham. Ia termasuk perselingkuhan singkat dengan seorang pelacur. Dia kemudian mencoba menemukan Gadis itu untuk mempekerjakannya. Dia pergi dengan nama kode Anon. Dan tidak, dia menjelaskan ketika dia menghubungi dia - dia tidak bisa menghubunginya atau menghubunginya. Ketika waktunya tepat, dia akan menemukannya, yang pada waktunya dia lakukan. Sal memintanya untuk menghapus perselingkuhan dengan pelacur, yang dia lakukan dan memang seharusnya begitu. Para pakar teknologi seharusnya menangkapnya dan mereka dapat menyelesaikannya. Sayangnya untuk polisi, The Girl (Anon) telah menutupi jejaknya dengan cara yang tidak mereka harapkan. Menggunakan urutan proxy anonim yang tampak terorganisir dalam spiral Fibonacci, ia telah mencegah polisi untuk menemukannya.

Jadi polisi dan pakar teknologi memutuskan mereka harus mencoba lagi. Mereka membayangkan bahwa mereka tidak mengungkapkan diri mereka dalam upaya sebelumnya, sehingga mereka baik dengan Sal membuat upaya kedua. Kali ini, para ahli mengatakan, mereka akan menangkapnya. Tentu saja Sal setuju. Dan tentu saja para ahli juga tidak menangkapnya kali ini.

Sementara itu, Sal dan Anon memutuskan bahwa mereka tertarik satu sama lain. Dan mereka memiliki hubungan yang singkat dan panas. Karena dia telah menurunkan kewaspadaannya, Sal menjelaskan bahwa dia adalah tersangka. Dan dia menjelaskan bahwa dia tahu itu. Dan dia dibingkai oleh peretas lain yang memiliki kemampuan teknologi yang sama dengan yang dia miliki. Dia menunjukkan Sal catatannya. Tapi tentu saja itu tidak membuktikan apa-apa karena kita tahu dia bisa memanipulasi catatan. Tapi Sal percaya padanya. Polisi memberi tahu Sal bahwa kasusnya sudah selesai, bahwa ia sudah terlalu dekat dengan itu, dan untuk mundur. Dia tidak mundur dan bosnya menemukan bahwa dia masih menyelidiki. Jadi mereka menangguhkannya.

Sal dan Anon mencoba berkumpul lagi. Anon menciptakan darurat palsu sehingga polisi yang mengawasi tempat Sal akan pergi. Tapi ketika dia sampai di sana, penglihatan Sal kacau dan dia melihat hal-hal yang tidak ada. Secara khusus, ia melihat bahwa bangunan apartemennya terbakar, dan lorong-lorong dipenuhi dengan api. Untuk beberapa alasan, dia menarik senjatanya dan membidik api. Adegan nyata berubah dan sekarang tampaknya Sal benar-benar telah menembak tetangganya. Ketika berhadapan dengan bosnya, mereka tidak membeli penjelasannya, jadi mereka memecatnya.

Jelas bagi Sal dan Anon bahwa pembunuh yang sebenarnya sedang mencoba menjebak Anon untuk semua kematian. Dan si pembunuh sekarang ingin membunuh mereka berdua. Dalam konfrontasi terakhir film, keduanya mencoba membunuh si pembunuh, dan Sal ditembak. Sementara Anon dan si pembunuh berjuang, Sal meraih pistol, yang jatuh di lantai. Si pembunuh sedang memantau segala sesuatu yang dilihat oleh Sal dan Anon, jadi dia memperhatikan ketika Sal meraih senjatanya, dan menembaknya lagi. Sementara dua peretas berjuang keluar ke aula, Sal tahu bahwa dia diawasi - melalui matanya sendiri - jadi dia meraih pistol tanpa melihatnya. Akhirnya dia mengambil pistol dan pergi ke aula di mana pertarungan terus berlanjut. Kuncinya adalah bahwa Sal harus menembak si pembunuh tanpa memandangnya. Dan dengan Anon aktif melawannya. Jadi dia melihat ke lorong, lalu memalingkan muka, lalu mengarahkan pistolnya ke lorong tanpa melihat. Dia menembak! Untungnya, dia merindukan Anon dan memukul pembunuh itu. Setelah seluruh polisi menemukan bahwa si pembunuh adalah salah satu pakar teknologi mereka sendiri, Cyrus Frear (Mark O'Brien). Jadi semua dimaafkan, Sal dipekerjakan kembali dan dipulihkan, dan Sal perlu mendamaikan hidupnya dengan Anon.

Selama urutan akhir, kita belajar bahwa Anon menyembunyikan dirinya dengan menyimpan bit dirinya dalam catatan publik orang lain. Selama dia memiliki algoritme untuk menyatukan semuanya kembali, dia dapat menggantungkan ingatannya, tetapi tidak ada yang bisa menemukannya karena potongan-potongan itu tersebar di antara jutaan rekaman.


Genre:
Crime, Drama, Mystery

Pemain:
  • Clive Owen sebagai Sal Frieland
  • Amanda Seyfried sebagai The Girl
  • Colm Feore sebagai Detective Charles Gattis
  • Sonya Walger sebagai Kristen
  • Mark O'Brien sebagai Cyrus Frear
  • Joe Pingue sebagai Lester Goodman
  • Iddo Goldberg sebagai Joseph Kenik
  • Sebastian Pigott sebagai Detective Vardy
  • Rachel Roberts sebagai Cassandra

Subtitle:
English
Bahasa

Post a Comment

Powered by Blogger.